Kamis, 13 Februari 2014

SDN Kayuareng Wujutkan Lingkungan Sekolah Bersih dan Nyaman


CIKANDE- Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kayu Areng, Desa parigi, kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, kini banyak mengalami perubahan. Terlihat, sekolah yang telah mendapat akreditasi A ini, dengan lingkungan tertata rapi dan bersih sehingga membuat siswa betah serta nyaman dalam belajar.
Suasana seperti ini dapat terwujut berkat kekompakan, kebersamaan dan kerjasama antara kepala sekolah, dewan guru, dan komite sekolah serta kepedulian masyarakat untuk memajukan sekolah. Kesadaran para peserta didik untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, indah dan sehat semakin bertambah.
"Melalui pembiasaan hidup sehat, bersih dan mencintai lingkungan, diharapkan para siswa memiliki kesadaran serta kepedulian tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah,"kata Kepala Sekolah SDN Kayuareng, Mustopa,S.Pd didampingi Andi,S.Pd, kepada wartawan, di sekolah, Sabtu (14/12).

Mustopa menuturkan, langkah kongkret yang dilakukan dalam mewujutkan sekolah bersih dan sehat tersebut antara lain dengan melakukan penataan lingkungan sekolah, penanaman berbagai jenis tanaman di pot, pembuatan taman, pemagaran sehingga pembiasaan budaya bersih dan tertib bisa diterapkan.

Program lingkungan bersih ini, lanjut Mustopa, juga harus bisa melibatkan seluruh siswa agar aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan.
"Dengan begitu diharapkan para peserta didik memiliki rasa tanggung jawab dan kemampuan menata lingkungan sehingga kelak dewasa nanti bisa menjadi warga masyarakat yang peduli terhadap kebersihan lingkungan,"ujarnya.

Mustopa menambahkan, sekolah juga fokus dalam peningkatan kualitas pendidikan yakni dengan peningkatan disiplin, pengembangan proses belajar mengajar yang efektif dan mengembangkan berbagai kegiatan ektra kurikuler, pembinaan karakter siswa, pramuka juga kegiatan positif lainnya.

http://rilisnusantara.com/showdetail.php?mod=art&id=1180&t=SDN%20Kayuareng%20Wujutkan%20Lingkungan%20Sekolah%20Bersih%20dan%20Nyaman&kat=Pendidikan


Tidak ada komentar :

Posting Komentar